Mau belajar tutorial dan dapatkan template gratis yang keren?
leotemplates.us
Advertisement 970x90

Makhluk Purba Changyuraptor yangi Ditemukan

Makhluk Purba Changyuraptor yangi Ditemukan

TecnPedia - Dinosaurus non-avian yang memiliki empat sayap ditemukan di China. Dinamakan Changyuraptor yangi, hewan purbakala ini diyakini pernah hidup pada 125 juta tahun yang lalu.

Changyuraptor masuk dalam grup predator dinosaurus berbulu yang dinamakan Microraptorines. Grup ini memiliki beberapa sayap berukuran kecil.

Peneliti menyebutnya sebagai four-winged atau empat sayap. Padahal sesungguhnya dinosaurus ini memiliki dua sayap utama dan dua kaki dengan bulu yang panjang, menyerupai sayap.

Hewan masa lampau ini dipercaya hidup ratusan juta tahun lalu atau pada masa era Cretaceous awal dan ditemukan di Liaoning Province, China. Dinosaurus ini memiliki ekor dengan ukuran panjang 30 centimeter.

Peneliti menemukan fosil hewan ini dan menganalisis bagian tulang Changyuraptor. Hewan ini diklaim memiliki berat sekira sembilan pounds dan mati dalam usia dewasa.

Peneliti percaya bahwa Changyuraptor merupakan predator atau karnivora, karena ditemukannya gigi tajam untuk memangsa burung, mamalia kecil, ikan atau reptil darat. Hewan ini tinggal di hutan beriklim sedang yang dipenuhi tanaman berbunga.
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

Blog yang mengupas berita sains dan teknologi, sesuaikan berita dan berkomentar dengan sopan. Kesopanan Anda tentu menjadi kehormatan kami.

Thanks For Your Comment Here